Persipura Berharap Jadwal Away dan Home Bisa Dipaketkan

Persipura Berharap Jadwal Away dan Home Bisa Dipaketkan
Fans Persipura Jayapura. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persipura Jayapura masih berharap kemurahan hati dari pembuat jadwal kompetisi Liga 1 2018.

Sang manajer, Rudy Maswi, meminta agar jadwal away khusus tim asal Papua bisa dipaketkan.

Saat ditemui dalam Tema Managers Meeting di Jakarta, Jumat (2/3), Rudy mengaku sudah menyampaikan permintaan langsung kepada operator.

Mereka berkaca pada pengalaman musim lalu, saat tim harus mengeluarkan banyak pengeluaran dan waktu yang pendek untuk recovery akibat mepetnya jadwal.

"Sebenarnya (soal jadwal, red), Kami minta paket home and away, kami pasti bicarakan ini nanti. Paket dua-dua pertandingan, tidak sekali main saat away," ungkapnya.

Dengan format tersebut, lanjut Rudy, timnya bisa nyaman menyiapkan pertandingan dan menata finansial tim. Dia mencontohkan, saat kompetisi sebelum-sebelummya, di mana tim Persipura saat tandang, selalu memainkan dua pertandingan.

Harapan pria yang berprofesi sebagai pengusaha tersebut memang belum tertutup karena sampai saat ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih dalam tahap proses melakukan sinkronisasi jadwal dengan masa persiapan Timnas dan pelaksanaan Piala Indonesia.

Menurut COO PT LIB Tigorshalom Boboy, jadwal yang awalnya akan kick-off pada 10 Maret, kemungkinan akan mundur lagi. Bahkan, klub sudah ada yang mengkonfirmasi kick-off bakal digelar antara 18-25 Maret mendatang karena jadwal belum sepenuhnya rampung. (dkk/jpnn)


Persipura Jayapura masih berharap kemurahan hati dari pembuat jadwal kompetisi Liga 1 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News