Persipura Berpeluang Tampil di Penyisihan Grup LCA

Persipura Berpeluang Tampil di Penyisihan Grup LCA
Persipura Berpeluang Tampil di Penyisihan Grup LCA
JAKARTA - Persipura kembali mendapat harapan untuk melanjutkan  kiprahnya di Liga Champions Asia (LCA). Meski 16 Februari lalu ditundukkan klub Australia Adelaide United 3-0, juara Indoensia Super League (ISL) musim 2010/2011 itu berpeluang besar bermain di fase Grup E bersama Gamba Osaka (Jepang), Budnyokor (Uzbekistan)dan Pohang Steelers (Korea Selatan).

Kok bisa? Itu karena kemenangan Adelaide bisa jadi akan dibatalkan dan sebaliknya Persipura akan diberi kemenangan 3-0. Penyebabnya, Adelaide diindikasikan memainkan pemain yang tidak sah.

Yaitu Cassio Oliveira. Pemain asal Brazil itu seharusnya tidak bisa bermain di playoff melawan Persipura karena harus menjalani sanksi larangan bertanding. Karena sebelumnya Cassio mendapat kartu merah ketika Adelaide disingkirkan Jeonbuk Hyundai Motors 2-3 di 16 besar Liga Champions Asia 2010.

Berdasar Pasal 35 regulasi AFC, sanksi terhadap pemain berlaku di laga resmi berikutnya yang diikuti oleh pemain bersangkutan. Hal itu juga ditegaskan AFC dalam rilis resminya tertanggal 31 Mei 2011.

JAKARTA - Persipura kembali mendapat harapan untuk melanjutkan  kiprahnya di Liga Champions Asia (LCA). Meski 16 Februari lalu ditundukkan klub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News