Persipura Juara, Ribuan Warga Turun ke Jalan

Persipura Juara, Ribuan Warga Turun ke Jalan
Ratusan warga kota Jayapura berpesta setelah Persipura mengunci gelar ISL dengan mengalahkan Persisam Samarinda 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda. Gamel/Cepos
JAYAPURA - Sebagai ungkapan kegembiraan dan rasa syukur atas suksesnya tim kesayangannya Persipura Jayapura menjadi juara pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011 ini, ribuan warga Kota Jayapura tadi malam turun ke jalan-jalan. 

Sambutan atas kali ketiga Persipura menjadi champion sepakbola kasta tertinggi di tanah air ini dilakukan dalam bentuk arak-arakan keliling jalan protokol, baik dengan menggunakan kendaraan roda maupun roda empat. Selain itu, ribuan masyarakat juga melakukan long march atau berjalan kaki keliling jalan-jalan utama di Kota Jayapura, seperti yang dilakukan pendukung Persipura dari The Comment Kloofkamp.

Dengan menggunakan berbagai atribut atau perlengkapan seperti drum dan trompet, warga yang terdiri dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa dan para orang tua termasuk ibu-ibu begitu bahagia dengan keberhasilan Persipura.Akibat banyaknya warga yang turun ke jalan-jalan tersebut, hampir di semua sudut kota, terutama jalan protokol Jayapura macet total.

Kristian, suporter Persipura dari club The Comment Kloofkamp mengungkapkan, sudah sewajarnya kemenangan Persipura untuk ketiga kalinya di kompetisi sepakbola nasional ini perlu dirayakan, mengingat untuk meraih prestasi tersebut sangat dibutuhkan perjuangan dan semangat yang tinggi dari seluruh tim.

JAYAPURA - Sebagai ungkapan kegembiraan dan rasa syukur atas suksesnya tim kesayangannya Persipura Jayapura menjadi juara pada kompetisi Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News