Persipura Kejar Rekor Back To Back

Persipura Kejar Rekor Back To Back
Persipura Kejar Rekor Back To Back

jpnn.com - PERSIPURA bakal kesulitan untuk mempertahankan mahkota juaranya pada Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Prediksi itu mungkin terlalu cepat jika melihat kick off pertandingan di ISL baru akan digulirkan hari ini. Persipura pun hanya akan menjalani pertandingan di kandang sendiri menghadapi Persela Lamongan, siang nanti.
Namun, cukup dengan melihat fakta di ISL sejak pertama kali digulirkan pada musim 2008-2009 silam, rasanya prediksi itu tinggal menunggu pembuktiannya.

Tidak ada satu pun juara ISL yang mampu mengulangi lagi prestasinya mengangkat trofi juara pada musim berikutnya. Dan, itu juga yang akan terjadi pada Persipura musim ini.

Itulah yang ingin coba untuk dipecahkan manajemen klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut pada musim baru. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum (Ketum) Persipura, Benhur Tommy Mano.

"Mempertahankan gelar yang tahun lalu kami raih, itu yang menjadi target utama kami di ISL," ujarnya.

Tapi, pernyataan Tommy tersebut sepertinya tidak semudah membalikkan tangan. Apalagi, pada  musim ini Persipura sudah kehilangan banyak pilar andalan. Mulai dari jenderal lapangan tengah Zah Rahan Krangar, lalu Patrich Wanggai (Keduanya hengkang ke Liga Malaysia), Otavio Dutra (ke Persegres), dan Ricardo Salampessy (Persebaya).

Upaya mempromosikan beberapa pemain muda asli Papua layak mendapatkan acungan jempol. Tommy menyebut secara kualitas skill para pemain jebolan Persipura U-21 tersebut tidak kalah jauh dari pemain asing.

"Saya tegaskan tidak ada penambahan pemain lagi musim ini. Dengan modal Rp 25 miliar, ini sudah cukup," klaimnya.

PERSIPURA bakal kesulitan untuk mempertahankan mahkota juaranya pada Indonesia Super League (ISL) musim ini. Prediksi itu mungkin terlalu cepat jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News