Persipura Libas Persela 3-0 di Laga Pembuka ISL

Persipura Libas Persela 3-0 di Laga Pembuka ISL
Persipura Libas Persela 3-0 di Laga Pembuka ISL

jpnn.com - JAYAPURA -- Persipura Jayapura masih menunjukkan tajinya sebagai tim yang sangat layak diunggulkan di Indonesia Super League (ISL) 2014. Hal itu dibuktikan Mutiara Hitam (julukan Persipura) pada laga pembuka ISL 2014 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (1/2).

Bertindak sebagai tuan rumah sekaligus sebagai juara bertahan, Persipura tampil menyerang. Meski kurang kurang menggigit di babak pertama, Persipura akhirnya bisa menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago membuat kejutan di pertandingan ini dengan berani tidak menampilkan Boakay Edi Foday dan menyimpan Titus Bonai hingga babak kedua.

Jacksen memilih memainkan dua striker mungil, yakni Ferinando Pahabol dan Lukas Mandowen untuk mengobrak-abrik pertahanan Persela.

Kesempatan itu tidak disia-siakan Mandowen. Pemain kelahiran Sarmi, 6 April 1989 (24 tahun) itu berhasil mencetak gol di menit 31, sekaligus menjadi gol pertama yang tercipta di ISL musim 2014.

Gol Mandowen berawal dari kemelut di mulut gawang persela. Yustinus Pae mendapatkan bola yang lalu disodorkan ke Lucas Mandowen. Pemain yang dulu dikenal sebagai super sub itu kemudian itu meneruskan bola ke gawang yang kosong.

Jacksen mencoba menambah intensitas serangan Persipura di babak kedua. Pelatih asal Brazil itu memasukkan Titus Bonai di menit 60 menggantikan Lukas Mandowen.

Percobaan Jacksen membuahkan hasil lima menit setelahnya. Wasit Muslimin memberikan hadiah tendangan penalti untuk Persipura setelah Ian Louis Kabes dilanggar oleh Suroso di menit 65.

JAYAPURA -- Persipura Jayapura masih menunjukkan tajinya sebagai tim yang sangat layak diunggulkan di Indonesia Super League (ISL) 2014. Hal itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News