Persipura Putus Kontrak Jafri Sastra

Persipura Putus Kontrak Jafri Sastra
Jafri Sastra, putus kontrak dengan Persipura. Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Manajemen Persipura akhirnya mengambil sikap tegas menyusul kurang apiknya performa tim berjuluk Mutiara Hitam itu hingga putaran pertama ISC.

Kontrak sang pelatih, Jafri Sastra,diputus. Kebersamaan Jafri dengan Boaz Solossa dan kawan-kawan berakhir setelah pelatih asal Padang ini secara resmi diputus kontraknya oleh manajemen Persipura, Senin (1/8) malam. 

Keputusan untuk memutuskan kontrak Jafri Sastra diambil dalam rapat manajemen Persipura bersama seluruh pemain dan pelatih Persipura di Hotel Weta, Surabaya, Senin (1/8) malam kemarin. 

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomy Mano yang dihubungi Cenderawasih Pos usai rapat mengatakan, hasil rapat telah menyepakati bahwa manajemen tidak melanjutkan kerja sama dengan Jafri Sastra sebagai pelatih Persipura. 

“Pertama saya jelaskan dulu bahwa ini bukan pemecatan. Tidak ada pecat memecat, tetapi ini adalah kesepakatan antara para professional. Kami menyampaikan kondisinya dan sebagai seorang profesional Jafri Sastra sangat memahami hal ini dan kondisi yang terjadi sekarang,” ungkap Tomi Mano. 

Sebagai ketua umum dan atas nama manajemen Persipura, Tomi Mano mengaku sangat menghormati dan menghargai kerja keras pelatih Jafri Sastra bersama Persipura selama ini.

“Tidak tertutup kemungkinan suatu saat kita bisa kembali berkerjasama. Hanya saja untuk saat ini memang banyak tuntutan dan manajemen tentu inginkan Persipura jauh lebih baik ke depan,” jelasnya. 

Disinggung mengenai pelatih yang akan melatih Boaz Solossa dan kawan-kawan, manajemen Persipura menurutnya sudah menyepakati untuk mendatangkan Angel Alfredo Vera asal Argentina yang pernah melatih Persik Gresik.

JAYAPURA - Manajemen Persipura akhirnya mengambil sikap tegas menyusul kurang apiknya performa tim berjuluk Mutiara Hitam itu hingga putaran pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News