Persipura vs Arema FC: Terbuka Peluang Mencuri Poin

Persipura vs Arema FC: Terbuka Peluang Mencuri Poin
Para pemain Arema FC saat latihan. Foto: Rubianto/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Persipura vs Arema FC, laga pekan ke-23 Liga 1 2018 akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (22/9/2018).

Memang, tidak mudah menaklukkan tim sekelas Persipura. Apalagi ketika mereka bermain di kandangnya. Tapi, melihat rekam jejak Persipura musim ini, peluang bagi Arema FC untuk bisa mencuri poin cukup terbuka.

Persipura bukanlah tim yang sempurna atau tanpa cela ketika bermain di Stadion Mandala. Musim ini, Boaz Solossa dan kawan-kawan sudah tiga kali gagal meraih poin maksimal.

Bahkan, saat menjamu Bhayangkara FC, 7 Juli lalu, Persipura takluk 0-2. Padahal, waktu itu, Persipura tampil dengan kekuatan terbaiknya. Termasuk Boaz dan Hilton Moreira.

Tak hanya itu, tim penghuni zona degradasi, PSIS Semarang juga sukses mencuri poin di Jayapura. Pada 18 Juli lalu, PSIS memaksa Persipura bermain imbang 0-0. Bila PSIS saja mampu, Arema FC pun seharusnya bisa.

Apalagi, di Liga 1 musim ini, Arema FC sudah tiga kali mencuri poin di kandang lawan. Bahkan, dua di antaranya poin penuh. Yakni, saat menang 1-0 atas Perseru Serui dan 3-0 atas Sriwijaya FC.

Pelatih Arema FC Milan Petrovic menyatakan, timnya punya kans meraih poin, bahkan memenangkan pertandingan bila pemain mampu mengontrol permainan sejak babak pertama.

”Kalau mereka tenang dan melakukan opening yang bagus, mungkin kami bisa melakukan sesuatu,” ujar pelatih kelahiran Beograd yang memiliki kewarganegaraan Slovenia ini.

Persipura vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2018 akan berlangsung sore nanti di Stadion Mandala Jayapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News