Persipura vs Sriwijaya: Skuat Tuan Rumah Telah Berubah

Persipura vs Sriwijaya: Skuat Tuan Rumah Telah Berubah
Para pemain Persipura Jayapura saat berlatih di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (6/9) pagi. FOTO : Erik / Cepos

jpnn.com - Laga Liga 1 2018 akan berlanjut ke pekan-21, mempertemukan Persipura Jayapura melawan Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (11/9) sore nanti WIT.

Pertandingan ini menjadi laga pembuka setelah kompetisi diliburkan sebulan karena ada Asian Games 2018. Ingin memulai lanjutan Liga 1 2018 dengan positif, Pelatih Persipura Amilton Da Silva Oliveira percaya anak didiknya meraih poin penuh.

"Setelah pemusatan latihan di Batu selama libur kompetisi, pemain semakin saling percaya satu sama lain, pemain juga semakin memahami taktik yang ingin saya terapkan," ungkapnya.

Seiring dengan dipanggilnya Boaz Solossa ke skuat Timnas Indonesia untuk menghadapi Mauritius dalam uji coba sore nanti, Amilton juga sudah menyiapkan alternatif. Dia tetap memiliki banyak opsi misalnya dengan memainkan Addison Alves dan Hilton Moreira bersamaan, bisa juga dengan memasang Gunansar Mandowen dari menit awal.

"Kami sudah antisipasi. Meski cukup mengejutkan karena kami siapkan tim dengan Boaz, tapi Persipura tak bergantung ke satu pemain, ada pemain yang siap menggantikannya untuk sementara," ungkap dia.

Tanpa kapten tim dan pemain senior tersebut, Amilton tak mengendurkan target. Di hadapan suporter sendiri, dia ingin tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut meraih poin mutlak dari kemenangan.

"Kami melihat ada keuntungan kami bermain di kandang. Ini akan kami maksimalkan," tandasnya. (dkk/jpnn)


Laga Liga 1 2018 akan berlanjut ke pekan-21, mempertemukan Persipura Jayapura melawan Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News