Persiraja Banda Aceh Resmi Pecat Pelatih Hendri Susilo

Persiraja Banda Aceh Resmi Pecat Pelatih Hendri Susilo
Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo (kanan) didampingi asisten Akhyar Ilyas. Antara Aceh/Media Officer Persiraja. Foto: Antara Aceh/HO

jpnn.com, JAKARTA - Manajemen Persiraja resmi memecat pelatih Hendri Susilo. Pemecatan itu merupakan buntut kekalahan 1-2 yang diterima Persiraja dari Madura United pada (27/10).

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam menyatakan, pelatih 55 tahun itu sudah bukan bagian dari tim berkostum oranye tersebut.

’’Kami sudah mempertimbangkan dan memutuskan secara baik-baik bahwa kerja sama Persiraja dengan Hendri Susilo sudah berakhir,’’ tuturnya.

Menurut Dek Gam, alasan pemecatan sudah jelas. Hendri gagal membawa Persiraja menjadi klub promosi yang disegani. Gagal berada di papan tengah hingga seri kedua musim ini.

Sementara ini, Persiraja terdampar di dasar klasemen dengan empat poin hasil dari sekali menang, sekali seri, dan tujuh kali kalah.

Dek Gam menyebut, pihaknya sudah memberi kesempatan di sembilan pertandingan. Sayang, hasil yang didapat jauh dari harapan.

’’Terima kasih saya ucapkan kepada pelatih atas kontribusi selama kurang lebih tiga tahun ini di Persiraja. Saya doakan sukses di mana pun melatih nantinya,’’ ucapnya.

Perjalanan Hendri bersama Persiraja cukup panjang. Tiga musim. Prestasi terbaiknya adalah membawa Persiraja promosi ke Liga 1 pada 2019 lalu. Dek Gam menuturkan, untuk sementara, Persiraja menunjuk Akhyar Ilyas sebagai karteker.

Manajemen Persiraja resmi memecat Pelatih Hendri Susilo. Pemecatan itu merupakan buntut kekalahan 1-2 yang diterima Persiraja dari Madura United (27/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News