Persiraja Uji Coba ke Klub Liga Primer Malaysia

Persiraja Uji Coba ke Klub Liga Primer Malaysia
Skuat Persiraja jalani sesi latihan. Foto: rakyataceh

jpnn.com, BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh jelas tidak ingin tampil biasa-biasa saja saat melakoni Liga 2 musim ini.

Target yang diusung Presiden Klub, Nazaruddin Dek Gam, lolos ke Liga 1 musim depan.

Klub yang bermarkas di stadion H. Dimurthala ini, akan kembali melakukan uji coba, bila biasanya uji coba hanya dilakukan dengan tim lokal, Persiraja melakukan uji coba tandang ke Malaysia.

Dua klub yang akan dihadapi Persiraja adalah PDRM FA yang merupakan peserta Liga Primer Malaysia, dan Selangor United. Masing-masing akan digelar pada 17 dan 19 Februari 2018 di Kuala Lumpur.

"Kita membawa seluruh pemain yang berjumlah 25 pemain. Kami ingin mencari lawan yang sebanding, maka kita pilih Malaysia, kalau tidak sebanding, minimal harus di atas kami lah," kata Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, Kamis (15/2).

Rencana uji coba Persiraja ke Malaysia, sudah diagendakan oleh pelatih kepala Akhyar Ilyas saat membentuk tim akhir tahun lalu. Dalam proses seleksi hingga tim terbentuk, pelatih bersama manajemen sepakat melakukan degradasi dan promosi pemain.
"Persiraja masih berpeluang mendatangkan pemain baru bila dibutuhkan, dan dari total 25 pemain saat ini juga masih ada yang belum teken kontrak. Jadi semua ada di tangan pelatih," kata Rahmat.

Sebelumnya, Persiraja sudah melakukan empat kali uji coba, pertama saat menghadapi klub Banda Aceh FC, kala itu Persiraja menang dengan skor besar 5-0. Selanjutnya, Persiraja menantang klub Liga 1, PSMS Medan yang sedang melakukan menghadapi babak 8 besar Piala Presiden belum lama ini, dalam laga ini, Luis Irsandi dan kawan-kawan tampil cukup disiplin dengan bermain imbang 0-0.

Jelang tur Malaysia, awal pekan kemarin Persiraja melakukan dua kali uji coba dengan klub lokal, Aceh Utara United dan Aceh Utara All Star. Vivi Asrizal dkk sukses meraih kemenangan 3-0 di laga pertama, dan di laga kedua ditahan imbang 1-1.

Persiraja Banda Aceh jelas tidak ingin tampil biasa-biasa saja saat melakoni Liga 2 musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News