Persiraja vs Barito Putera Bermain Imbang 1-1, Penentuan Degradasi Pekan Depan

Persiraja vs Barito Putera Bermain Imbang 1-1, Penentuan Degradasi Pekan Depan
Tim Persiraja saat selebrasi. Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, DENPASAR - Persiraja Banda Aceh berhasil meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1 lawan Barito Putera dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 di Denpasar, Minggu (27/2) malam.

Napas Persiraja masih ada dan belum dipastikan degradasi dengan hasil ini.

Tambahan satu poin laga ini membuat Persiraja mengantongi 13 poin dan tetap di juru kunci.

Sementara itu, Barito Putera masih di posisi ke-15 dengan torehan 27 poin, unggul lima poin dari Persipura Jayapura, rival terdekat yang ada di posisi ke-16 alias zona degradasi.

Performa kedua tim yang sama-sama memiliki motivasi untuk meraih poin penuh tersebut memang bagus. Permainan atraktif dan menyerang, diperagakan sepanjang 2x45 menit pertandingan.  

Meski memiliki beberapa peluang apik di babak pertama, penyelesaian akhir yang kurang akurat menjadikan tak ada gol tercipta. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Pada awal babak kedua, pemain Persiraja tampak begitu dominan menekan pertahanan Laskar Antasari, julukan Barito. Sepuluh menit babak kedua berjalan, legiun asing Persiraja Jabar Sharza berhasil menjebol gawang M Riyandi. Persiraja untuk sementara unggul 1-0 atas Barito Putera.

Tertinggal satu gol menjadikan Barito Putera bangkit. Tim kebanggaan Bart-Man tersebut tampil lebih agresif dan kreatif untuk membongkar pertahanan Laskar Rencong yang begitu rapat.

Persiraja masih memiliki napas untuk melanjutkan perjuangan lepas dari zona degradasi setelah menahan imbang Barito Putera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News