Persis dari Nol Lagi

Poin Satu-satunya Dikurangi Komdis

Persis dari Nol Lagi
Persis dari Nol Lagi
JAKARTA - Karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Peribahasa itulah yang mungkin pantas untuk menggambarkan nasib Persis Solo di awal musim ini. Akibat kekalahan walk out (WO) atas Persibom Bolaang Mongondow pada 16 Oktober lalu, sirna sudah segala jerih payah Laskar Samber Nyawa (julukan Persis) dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama Ligina 2008.

Persis harus menerima kenyataan pahit, kehilangan satu-satunya nilai yang mereka peroleh dengan susah payah saat menjamu Persiba Bantul di Stadion Sriwedari. Itu terjadi setelah Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi tambahan berupa pengurangan nilai.

Sanksi tersebut dijatuhkan setelah komdis mengadakan sidang dengan memanggil manajemen Persis kemarin (22/10). Dalam sidang tersebut, hadir Ketua Komdis PSSI Hinca Panjaitan serta dua anggota komdis, Joko Driyono dan Mahfudin Nigara. Sedangkan kubu Persis diwakili Sekretaris Manajer Abraham E.W.T.

''Dalam aturan yang ada, kalau memang sebuah tim tidak hadir dalam sebuah pertandingan dan dinyatakan WO, akan ada sanksi pengurangan nilai tiga poin. Selain mereka juga dinyatakan kalah 0-3. Namun, kami melihat ada beberapa hal yang meringankan Persis dalam kasus ini,'' terang anggota Joko Driyono kepada Radar Solo (Jawa Pos Group) kemarin.

JAKARTA - Karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Peribahasa itulah yang mungkin pantas untuk menggambarkan nasib Persis Solo di awal musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News