Persis Solo vs Barito Putera Berakhir 0-0, Medina Soroti Penyelesaian Akhir

Persis Solo vs Barito Putera Berakhir 0-0, Medina Soroti Penyelesaian Akhir
Pemain Persis Solo M. Kanu (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Barito Putera Rafael Silva (kiri) saat laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, D.I Yogyakarta, Rabu (14/12/2022). FOTO: ANTARA /Andreas Fitri Atmoko/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menyoroti kemampuan penyelesaian akhir skuadnya saat hadapi Barito Putera pada pekan ke-14 Liga 1 2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (14/12).

Persis Solo harus berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol.

Medina menjelaskan pada pertandingan ini Persis Solo memiliki cukup banyak peluang emas, tetapi nyatanya tidak ada satu pun peluang yang mampu dikonversi menjadi gol.

Medina menambahkan catatan pentingnya adalah masalah penyelesaian akhir Persis yang harus terus diasah lagi setelah banyaknya peluang yang tercipta namun tak ada satu pun gol yang tercipta menjadi bukti tumpulnya penyelesaian akhir.

"Pertandingan sangat berat karena lawan punya pertahanan berlapis yang bagus. Tim kita sudah mencoba segala cara untuk mencetak gol," ujar Medina, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis.

"Sebenarnya kita sudah terus benahi masalah penyelesaian akhir ini karena pada laga lawan Arema FC juga memiliki kendala serupa," sambungnya.

Meski begitu, Medina mengatakan jika anak asuhnya sudah bekerja keras sepanjang pertandingan untuk menciptakan peluang serta menguasai bola.

Pelatih asal Meksiko itu turut memberikan apresiasi kepada anak asuhnya meski hanya mampu mengemas satu poin saja.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menyoroti kemampuan penyelesaian akhir skuadnya pada pekan ke-14 Liga 1 2022 kontra Barito Putera di Stadion Sultan Agung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News