JPNN.com

Persit KCK Gelar Pemeriksaan Dini Kanker Payudara

Minggu, 11 April 2021 – 07:31 WIB
Persit KCK Gelar Pemeriksaan Dini Kanker Payudara - JPNN.com
Persit KCK Pusat menggelar kegiatan pemeriksaan dini kanker payudara. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana menggelar kegiatan pemeriksaan mammografi untuk deteksi dini kanker payudara. 

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana.

Pengurus Persit KCK Pusat Tutut Hendrasto JS mengatakan, pemeriksaan mammografi dilakukan pada 24, 25, 30, dan 31 Maret 2021 sesuai dengan arahan dari Ketum Persit KCK Hetty Andika Perkasa.

Pemeriksaan dilakukan kepada seluruh jajaran pengurus pusat, cabang, dan Mabes TNI Angkatan Darat.
 
"Pemeriksaan mammografi bertujuan untuk mengetahui lebih dini kehadiran kanker payudara," ujar dia dalam siaran persnya, Sabtu (10/4).

Menurut Tutut, deteksi dini kanker payudara sangat penting dilakukan untuk perempuan, agar tidak menyebabkan penyakit yang lebih fatal.

Tutut menambahkan, selain menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana, pemeriksaan mammografi untuk meningkatkan wawasan seluruh anggota akan bahayanya kanker payudara.

“Ini salah satu bentuk dan perhatian Persit kepada anggota mengingat kanker payudara menduduki peringkat tertinggi di dalam deretan penyakit di Indonesia. Semoga seluruh anggota mendapatkan hasil yang baik," kata Tutut. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...