Persita Tangerang Batalkan Semua Jadwal Latihan Gegara Corona

Persita Tangerang Batalkan Semua Jadwal Latihan Gegara Corona
Suporter Persita Tangerang bakal ungukan Stadion Pakasari, Selasa (4/12). Foto: IG PersitaTangerangofficial

jpnn.com, JAKARTA - Penyebaran Virus Corona membuat Persita Tangerang berubah pikiran dan mengurungkan agenda latihan yang seharusnya dimulai Kamis (19/3). Manajemen dan tim pelatih memperpanjang masa libur latihan sampai pekan depan.

"Kami memutuskan untuk memperpanjang masa libur pemain sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 saat ini. Ditambah memang ada imbauan juga dari manajemen dan presiden klub," kata manajer Persita I Nyoman Suryanthara.

Bukan hanya libur untuk tim, para karyawan dari Persita pun tak diizinkan ke kantor terlebih dulu untuk beberapa hari ke depan. Kebijakan itu sudah dijalankan sejak Senin (16/3) lalu.

Karyawan di kantor Manajemen Persita juga sudah menerapkan sistem Working from Home dari awal pekan ini," terangnya.

Tak ingin kondisi pemain-pemainnya menurun karena tak latihan lama, Pelatih Widodo C Putro dan staf kepelatihan menurut Nyoman telah menyiapkan program untuk para pemain menjalani self-training. Program tersebut berfokus pada maintenance fisik pemain agar tetap fit dan prima meski sedang libur dan tidak berlatih bersama tim.

"Tim pelatih sudah menyusun program latihan fisik yang bisa dijalankan oleh pemain selama mereka libur. Program latihan fisik disusun per hari supaya memudahkan pemain mengikuti jadwal dan bisa tetap menjaga kondisi fisik mereka," imbuh Pelatih Fisik Persita Muchtar Hasibuan. (dkk/jpnn)

Penyebaran Virus Corona membuat Persita Tangerang berubah pikiran dan mengurungkan agenda latihan yang seharusnya dimulai Kamis (19/3)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News