Personel Dua Kapal Cepat Rudal Tingkatkan Kemampuan Bertempur

Personel Dua Kapal Cepat Rudal Tingkatkan Kemampuan Bertempur
Dua Kapal Cepat Rudak milik TNI AL yakni KRI Sampari-628 dan KRI Layang-635 melaksanakan latihan bersama di perairan Laut Jawa, Sabtu (18/04). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Di tengah melaksanakan tugas operasi laut, KRI Sampari-628 bersama KRI Layang-635 di bawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II memanfaatkan kesempatan yang baik tersebut untuk latihan bersama di perairan Laut Jawa, Sabtu (18/04) lalu.

“Latihan antara KRI Sampari dan KRI Layang memiliki karakteristik yang khas dibandingkan kapal jenis lain. Hal inilah yang menjadikan kami tetap latihan, agar naluri tempur terlatih dan profesionalitas prajurit tetap terjaga,” terang Letkol Laut(P) Harprabu, Komandan KRI Sampari-628

Kendati demikian dia menambahkan jika seluruh rangkaian latihan yang dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan, yang sudah ditetapkan dan dianjurkan pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Kita tetap dan selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam setiap latihan, sebagaimana yang ditekankan oleh pimpinan dalam mendukung pemerintah Indonesia melawan Covid-19,” tegasnya.(fri/jpnn)

KRI Sampari-628 bersama KRI Layang-635 di bawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II memanfaatkan kesempatan yang baik untuk latihan bersama di perairan Laut Jawa.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News