Personel Lanal Sangatta Bantu Selamatkan Korban Kecelakaan di Laut

Personel Lanal Sangatta Bantu Selamatkan Korban Kecelakaan di Laut
Personel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta berhasil menyelamatkan korban kecelakaan di laut yang terjadi di perairan Muara Kenyamukan, Kamis (4/6/2020). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SANGATTA - Tim SFQR PangkalanTNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta dibantu nelayan setempat berhasil menyelamatkan korban kecelakaan di laut yang terjadi di perairan Muara Kenyamukan, Kamis (4/6/2020).

Menurut Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho, penyelamatan berawal dari personel Pos TNI AL Muara Sangatta di Kenyamukan yang sedang memonitor alur keluar masuk perairan Kenyamukan.

Saat itu, tim patroli melihat perahu mesin ketinting beserta 2 orang nelayan memaksa masuk alur Muara Kenyamukan meskipun saat itu gelombang sedang tinggi.

“Seperti perkiraan kami, perahu tersebut tidak mampu menembus gelombang tinggi sehingga mengakibatkan perahu terbalik dan jaring yang berada di kapal terhambur di sekitar tempat kejadian,” terang Osben terkait kronologis terjadinya kecelakaan tersebut.

Melihat kejadian tersebut tim SFQR Posal Muara Sangatta segera memberikan pertolongan dibantu beberapa nelayan yang kebetulan berada di tempat kejadian. “Akhirnya kedua orang korban berhasil diselamatkan untuk selanjutnya korban dievakuasi ke Dermaga TPI (Tempat Penjualan Ikan) Kenyamukan, " lanjut Osben.

Dia berharap kepada para nelayan untuk lebih berhati-hati karena pada musim angin utara di perairan Sangatta mengalami gelombang tinggi sehingga menyulitkan bagi warga nelayan ataupun kapal lainnya yang akan melakukan aktifitasnya keluar masuk ke laut,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengapresiasi positif atas tindakan penyelamatan yang telah dilakukan oleh personel Lanal Sangatta.

Laksda Heru berpesan agar tetap berhati-hati dalam menjalankan tugas serta senantiasa memperhatikan keselamatan material dan personel.(fri/jpnn)

Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho, penyelamatan berawal dari personel Pos TNI AL Muara Sangatta di Kenyamukan yang sedang memonitor alur keluar masuk perairan Kenyamukan.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News