Personel TNI Gadungan Berhasil Nikmati Puluhan Juta

Personel TNI Gadungan Berhasil Nikmati Puluhan Juta
Kapten Sihotang, Suhartono si personel TNI Gadungan. Foto: pojokpitu

jpnn.com - MALANG-- Suhartono alias Kapten Sihotang alias Serma Bambang,  warga Jalan Jupri Kelurahan Pisang Candi Kecamatan Sukun Kota Malang dibekuk jajaran TNI. Tepatnya, ditangkap Kodim 0833, di Wilayah Pakis Kabupaten Malang. Dia ditangkap karena melakukan penipuan dengan mengaku sebagai anggota TNI.

Dari aksi nya ini, pelaku berhasil meraup puluhan juta rupiah dari para korbannya. Pelaku diduga telah melakukan penipuan sejak 2009 lalu, dengan mengaku sebagai anggota TNI AD, AU dan AL.

Pelaku meminta sumbangan ke para korbannya, dengan dalih uang tersebut akan digunakan untuk PAM lebaran dan acara pisah kenal Dandim 0818. Menurut Letkol Arm Aprianko Suseno , Dandim 0833, dalam penyelidikan diketahui pelaku adalah orang tua dari salah seorang pemain di tim Arema Cronus. Mantan Security Poltekom Malang ini, setiap beraksi selalu berpindah-pindah dengan identitas berbeda .

"Selain membekuk pelaku, turut diamankan barang bukti berupa identitas palsu anggota TNI , seragam TNI, tas ransel , serta daftar korban pemberi sumbangan," kata Letkol Aprianko.

Selain mengincar korban secara personal, pelaku juga melancarkan aksinya untuk mendapatkan uang dari sejumlah perusahaan, cafe dan pertokoan. Uang hasil penipuan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.(pul/flo/jpnn)

 

 


MALANG-- Suhartono alias Kapten Sihotang alias Serma Bambang,  warga Jalan Jupri Kelurahan Pisang Candi Kecamatan Sukun Kota Malang dibekuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News