Personel TNI Ini Patut Dijadikan Contoh, Beli Bendera Pakai Uang Sendiri, Membagikannya Menggunakan Perahu

Personel TNI Ini Patut Dijadikan Contoh, Beli Bendera Pakai Uang Sendiri, Membagikannya Menggunakan Perahu
Personel Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat harus menggunakan perahu semang membagikan bendera Merah Putih menyambut HUT ke-76 RI ke warga binaan Kampung Wooi Kabupaten Yapen Kepulauan.(ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

jpnn.com, YAPEN - Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Sertu Jekzon R. Horota membagikan Bendera Merah Putih secara gratis kepada warga binaan di Kampung Wooi, Kabupaten Yapen Kepulauan, Papua, Sabtu (14/8).  

Personel TNI itu menggunakan perahu semang untuk membagikan Bendera Merah Putih kepada warga dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia. 

Babinsa Sertu Jekzon Horota mengatakan Bendera Merah Putih sebanyak 50 helai untuk warga binaan, itu dibeli dengan menggunakan biaya pribadinya dari Kota Serui.

"Saya mengajak para pemuda untuk mencari dan membuat tiang bendera dari pohon bambu, serta sekaligus juga membantunya dalam membagikan tiang dan bendera yang telah disiapkannya kepada seluruh warga," kata dia dalam keterangan diterima ANTARA di Yapen, Sabtu (14/8). 

Dia mengatakan kegiatan ini dilakukan atas dasar wujud penghormatannya kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang, demi merebut kemerdekaan RI dari penjajah.

“Pahlawan berjuang dan rela berkorban demi mengibarkan Sang Merah Putih,” kata Sertu Jekzon yang merupakan putra orang asli Papua.

Oleh sebab itu, Sertu Jekzon mengajak peran serta seluruh warga binaannya untuk turut menghargai jasa para pahlawan dan memeriahkan HUT RI dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di seluruh rumah warganya. 

Dia menegaskan pembagian bendera ini diawali kepada warga sekitar yang rumahnya berada di daratan. Kemudian, dilanjutkan dengan pembagian bendera kepada warga yang rumahnya berada di pesisir laut (rumah panggung di atas laut) menggunakan perahu semang.

Personel TNI Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Sertu Jekzon Horota mengatakan Bendera Merah Putih sebanyak 50 helai untuk warga binaan, itu dibeli dengan menggunakan biaya pribadinya dari Kota Serui. Dia menggunakan perahu semang untuk membagikan Bender

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News