Perta Arun Gas Gelar Pelatihan Menjahit dan Kuliner di SMKN 2 Lhokseumawe

Perta Arun Gas Gelar Pelatihan Menjahit dan Kuliner di SMKN 2 Lhokseumawe
Perta Arun Gas secara simbolis menyerahkan perlengkapan menjahit untuk siswa SMKN 2 Lhokseumawe yang mengikuti Pelatihan Life Skill Menjahit. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, LHOKSEUMAWE - PT Perta Arun Gas bersinergi dengan SMKN 2 Lhokseumawe melaksanakan pelatihan skill menjahit dan kuliner pada Rabu (2/11).

Hal ini sebagai salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat binaannya.

Kegiatan tersebut mengangkat tema 'Upaya Meningkatkan Kemandirian Pelaku UMKM Lulusan SMKN 2 Lhokseumawe Lingkungan Perusahan PT Perta Arun Gas (PAG)'.

Diikuti 30 pelajar, hasil karya pelajar pada kegiatan yang berlangsung selama 2 minggu ini ditampilkan pada pameran job fair pada Rabu (15/11) di SMKN 2 Lhokseumawe yang dihadiri unsur Forkopimda dan dibuka Pj Wali Kota Lhokseumawe.

Dalam kesempatan tersebut, Manager Corporate Communication & CSR Iskandarsyah menyampaikan program ini merupakan salah satu dari berbagai program tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan yang difokuskan untuk pemberdayaan masyarakat khususnya peningkatan skill para pelajar di Kota Lhokseumawe.

“Kami berharap pelatihan ini mampu memberikan manfaat guna meningkatkan skill. Karena ini akan menjadi modal utama ketika memasuki dunia pekerjaan,” ujar Iskandarsyah.

Lebih lanjut Iskandarsyah menyampaikan kerja sama serta sinergi dengan SMKN ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi dalam pengembangan kompetensi para pelajar Kota Lhokseumawe.

Ia juga menambahkan pelajar SMKN 2 Lhokseumawe yang dibekali keterampilan menjahit dan kuliner ini nantinya dapat bekerja secara profesional, baik di wilayah industri Kota Lhokseumawe maupun skala nasional.

Bersinergi dengan SMKN 2 Lhokseumawe, Perta Arun Gas memfasilitasi pelatihan menjahit dan kuliner

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News