Perta Arun Gas Pastikan Pasokan Tetap Aman di Tengah Pandemi Corona

Perta Arun Gas Pastikan Pasokan Tetap Aman di Tengah Pandemi Corona
PT Perta Arun Gas (PAG). Foto dok PAG

jpnn.com, JAKARTA - PT Perta Arun Gas (PAG) memastikan pasokan gas melalui regasifikasi kepada konsumen tetap aman di tengah pandemi Corona.

Komitmen PAG ini merupakan upaya perusahaan untuk terus memperkuat sektor energi nasional untuk mendukung aktivitas ekonomi masyarakat tetap berjalan normal.

Yang terbaru, PAG memfasilitasi pengiriman sumber daya energi berupa Liquefied Natural Gas (LNG) untuk PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), perusahaan yang memproduksi pupuk di wilayah Aceh Utara. LNG yang dikirim melalui kapal kargo tersebut sebanyak 136 ribu m3.

“Ini merupakan kargo LNG pertama milik perusahaan Pupuk yang didatangkan dari Bontang. LNG tersebut akan disimpan dan melalui proses regasifikasi di PAG," kata President Director PAG, Arief Widodo di Jakarta, Jumat (3/4).

Pembelian LNG oleh PIM akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional PIM, LNG tersebut dibawa menggunakan kapal untuk disimpan di tanki LNG PAG.

Dari LNG yang dikirim itu, PAG akan melakukan regas sekitar 22 BBTUD atau setara 22 ribu MMBTUD untuk PIM.

Arief menyatakan, pihaknya sangat senang bisa terus berkontribusi bagi masyarakat di tengah pandemi corona ini.

Dia juga berharap, PAG bisa terus melayani kebutuhan pasokan energi kepada perusahaan maupun industri lainnya, terkait besaran pasokan LNG akan disesuaikan dengan kebutuhan PIM.

Perta Arun Gas terus memperkuat sektor energi nasional untuk mendukung aktivitas ekonomi masyarakat tetap berjalan normal di tengah pandemi corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News