Pertaabi Dukung Wujudkan Bisnis ESG & Penerapan Green Energy

Pertaabi Dukung Wujudkan Bisnis ESG & Penerapan Green Energy
Perkumpulan Tenaga Ahli Alat Berat Indonesia (Pertaabi) menggelar seminar Kebangsaan & Business Talks di Hotel JS Luwansa Jakarta. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perkumpulan Tenaga Ahli Alat Berat Indonesia (Pertaabi) menggelar seminar Kebangsaan & Business Talks di Hotel JS Luwansa Jakarta.

Acara bertajuk “Mengekplorasi ESG Transformation, Green Energy dan Technology yang Memberikan Dampak Positif bagi Bisnis dan Ekonomi Bangsa Indonesia” itu sebagai bentuk tanggung jawab mewujudkan masa depan bisnis Indonesia, terutama di industri alat berat yang berkelanjutan.

Ketua Seminar PERTAABI Sigit Pamungkas mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan bagi para peserta, sehingga dapat mendorong kemajuan bisnis mereka dan menambah wawasan dalam green energy di pertambangan.

“Semoga para peserta bisa menyerap ilmu baru dan wawasan,” ujarnya dalam siaran persnya, Rabu (24/1).

Sementara itu Direktur Pertaabi, Rochman Alamsjah mengungkapkan kegiatan tersebut untuk meningkatkan knowledge para anggota dalam memahami Environmental, Social, and Governance (ESG) dan Green Energy.

Menurut dia, kegiatan tersebut diikuti 150 peserta yang terdaftar secara online dan 250 peserta secara daring.

“Mereka yang hadir dari seluruh Indonesia, kami berharap sharing kegiatan ini bermanfaat bagi bisnis dan ekonomi Indonesia,” kata Rochman.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pembicara andal di bidangnya di antaranya Prof Dr. Ir. Tumiran, M.Eng (Dewan Energi Nasional/Guru Besar UGM), Jaya Wahono (Pengurus KADIN Pusat/Presdir Clean Power Indonesia), dan Edi Wibowo (Direktur Bioenergi Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE).

Perkumpulan Tenaga Ahli Alat Berat Indonesia (Pertaabi) menggelar seminar untuk mewujudkan masa depan bisnis Indonesia, terutama di industri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News