Pertahankan Kinerja Positif, SIG Raih Bisnis Indonesia Award 2023

Pertahankan Kinerja Positif, SIG Raih Bisnis Indonesia Award 2023
PT Semen Indonesia atau SIG meraih penghargaan Kategori Emiten Non-Bank, Sektor Material Konstruksi yang digelar oleh Bisnis Indonesia Group. Foto dok SIG

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia atau SIG meraih penghargaan Kategori Emiten Non-Bank, Sektor Material Konstruksi yang digelar oleh Bisnis Indonesia Group.

Penghargaan diserahkan oleh Komisaris Bisnis Indonesia, Dorothea Samola kepada Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni di JW Marriott Hotel, Jakarta, pada Rabu (31/5).

BIA 2023 merupakan ajang penghargaan yang diadakan oleh Bisnis Indonesia bagi para pelaku bisnis (emiten dan non-emiten) di Indonesia.

BIA 2023 menetapkan tema Bertumbuh di Era Baru, sebagai apresiasi kepada dunia usaha yang mampu menjaga pertumbuhan positif selama periode tiga tahun dengan senantiasa aktif dalam mencari peluang agar dapat meningkatkan kinerja perusahaannya selama pandemi Covid-19 dan siap menyongsong era baru pasca-pandemi.

Vita Mahreyni mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi atas kemampuan SIG dalam menjaga pertumbuhan kinerja positif selama periode tiga tahun yang penuh tantangan, khususnya selama masa pandemi Covid-19 yang penuh tantangan, serta peningkatan biaya energi.

Penghargaan ini sambung Vita sebagai pemicu motivasi untuk terus berinovasi menghadirkan produk berkualitas dan ramah lingkungan, serta penerapan Good Corporate Governance (GCG).

“Keberhasilan SIG mencatatkan kinerja positif tidak terlepas dari sejumlah inisiatif strategis yang telah diterapkan, mulai dari upaya mengamankan sektor penjualan dan pendapatan, mendorong efisiensi melalui peningkatan operational excellence, melakukan optimalisasi struktur investasi pada anak perusahaan, hingga pengelolaan finansial yang baik,” kata Vita Mahreyni.

Secara umum, seleksi penjurian BIA 2023 terdiri dari dua tahap yaitu seleksi kuantitatif dan kualitatif.

Konsistensi SIG dalam mempertahankan pertumbuhan kinerja mendapat apresiasi dari Bisnis Indonesia Award (BIA) 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News