Pertama Berbadan Hukum, Yayasan Abang None Jaksel Diresmikan Wali Kota

Pertama Berbadan Hukum, Yayasan Abang None Jaksel Diresmikan Wali Kota
Ketua Ikatan Abang None Jakarta Selatan (dua dari kiri) bersama Wali Kota Jakarta Selatan (tengah), pada saat penandatanganan akta yayasan (14/4). Foto: Ikatan Abang None Jaksel

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin meresmikan Yayasan Abang None Jaksel pada acara Townhall Selatan di Gordi HQ, Cilandak, Kamis (14/4).

Townhall Selatan yang diinisiasi oleh Ikatan Abang None Jakarta Selatan (IKANS) merupakan agenda pengurus IKANS dalam memperkenalkan kepengurusan periode berjalan dan juga pemaparan program kerja secara singkat kepada para anggotanya.

Agenda terdepan pada acara yang juga merupakan ajang silaturahmi anggota ikatan setelah dua tahun vakum dari kegiatan ofline ialah mengundang kehadiran wali kota untuk meresmikan Yayasan Abang None.

Yayasan Abang None Jakarta Selatan menjadi Ikatan Abang None Jakarta pertama yang resmi berbadan hukum.

Peresmian Yayasan disaksikan oleh jajaran Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan beserta keluarga besar Abang None Jakarta Selatan.

Ketua Abang None Jakarta Selatan Causar Elman mengatakan pembentukan IKANS menjadi sebuah yayasan berbadan hukum merupakan sebuah dobrakan besar dalam keorganisasian Duta Pariwisata.

"Pasalnya, selama lebih dari dua dekade sejak berdirinya Ikatan Abang None se-Jakarta sebelumnya hanyalah bersifat paguyuban," ungka Kosar.

Dia menjelaskan transformasi IKANS ini kemudian dapat menciptakan ruang gerak yang memiliki keabsahan serta memberikan kewenangan untuk swakelola.

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin meresmikan Yayasan Abang None Jaksel pada acara Townhall Selatan di Gordi HQ, Cilandak, Kamis (14/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News