JPNN.com

Pertama Kali, Redmi Pamer Sensor Sidik Jari di Balik Layar Jenis LCD

Rabu, 11 Maret 2020 – 03:25 WIB Pertama Kali, Redmi Pamer Sensor Sidik Jari di Balik Layar Jenis LCD - JPNN.com

jpnn.com - Sensor sidik jari di layar sejatinya sudah sangat lumrah di banyak ponsel pintar saat ini. Hanya saja, sensor itu hanya ada di balik layar OLED saja. Bagaimana dengan layar jenis LCD?

Hal itulah yang akan dijawab oleh Redmi. LCD diakui memang memiliki struktur yang berbeda dari OLED, sehingga tidak bisa mengaplikasikan sistem sesnsor di balik layar.

Namun, Brand Manajer Redmi Lu Weibing, mengumumkan bahwa perusahaannya telah berhasil menerapkan pemindai sidik jari di layar jenis LCD.

Bahkan, pihaknya juga telah memamerkan teknologi itu pada model prototipe Redmi Note 8 Pro.

Masalah utama layar sensor sidik jari tidak bisa digunakan di LCD ialah modul backlight pada panel ini. Sehingga dipandang dapat menggangu sensor optik untuk memindai sidik jari.

Namun, tim Research & Development Redmi berhasil mengatasi masalah itu dan siap mendorong fitur ini untuk diproduksi secara massal.

Dilansir GSM Arena, Selasa (10/3), ini bukan langkha pertama yang dilakukan oleh Redmi. Pada tahun lalu, beberapa perusahaan asal Tiongkok sudah menemukan cara menempatkan sensor sidik jari di panel LCD

Namun, tampaknya baru Redmi yang secara terang-terangan mendemonstrasikannya ke perangkat mereka sendiri.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...