Pertamax Lebih Irit 50 Persen

Pertamax Lebih Irit 50 Persen
Pertamax Lebih Irit 50 Persen
JAKARTA - Pertamina mengklaim penggunaan bahan bakar minyak (BBM) non subsidi, seperti Pertamax mampu meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar hingga 50 persen, serta mampu meningkatkan akselerasi hingga 20 persen.

Hal itu setelah diadakan road test kendaraan roda dua untuk membandingkan tingkat konsumsi pemakaian Pertamax vs Premium bberapa waktu lalu. "Pertamina telah menambahkan additive modern ke dalam produk Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, serta Pertamax Racing," kata Juru Bicara Pertamina M Harun dalam rilisnya, Jumat (25/3)

Penambahan zat itu mampu memberikan tiga manfaat bagi mesin kendaraan. Yakni, manfaat perlindungan anti karat (corrotion inhibitor). Kedua, manfaat demulsifier yang mampu memisahkan kandungan air dengan bahan bakar dengan tujuan untuk menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna. Dan ketiga, additive Pertamax mampu membersihkan kotoran yang ada dalam mesin, sehingga mesin lebih bersih dan mengurangi emisi gas buang sehingga lebih ramah lingkungan.

 

Bahkan untuk membuktikan kalim itu, Pertamina mengadakan Tour Wisata 1000 Motor rute Jakarta-Lampung–Jakarta. Dengan menggunakan Bahan Bakar Khusus Pertamax. Disamping itu, Pertamina berpartisipasi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan bahan bakar dan pelumas yang berkualitas dan juga ramah lingkungan.

 

JAKARTA - Pertamina mengklaim penggunaan bahan bakar minyak (BBM) non subsidi, seperti Pertamax mampu meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News