Pertambahan Kasus Positif COVID-19 di Kaltim Mengalami Lonjakan

Pertambahan Kasus Positif COVID-19 di Kaltim Mengalami Lonjakan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dr Padilllah Munte Runa. ANTARA/Arumanto

jpnn.com, SAMARINDA - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melaporkan sebanyak 557 warga di sana terkonfirmasi positif COVID-19 pada Selasa (26/1).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dr Padillah Munte Runa menyebut tambahan kasus aktif didominasi tiga daerah, yakni Balikpapan dengan 117 kasus, Kutai Kartanegara 115 kasus dan Bontang 104 kasus.

Tambahan kasus aktif lainnya terjadi di Berau 19 kasus, Kutai Barat 27 kasus, Kutai Timur 43 kasus, Paser 56 kasus, Penajam Paser Utara 3 kasus dan Samarinda 73 kasus.

"Hanya bertahan sehari kasus COVID-19 di Kaltim didominasi angka kesembuhan, saat ini kasus aktif kembali melonjak dan secara akumulatif sudah mencapai 37.971 kasus," kata dr Padillah di Samarinda.

Dia menjelaskan, untuk kasus kesembuhan terjadi penambahan sebanyak 329 kasus dan menjadikan jumlah keseluruhan kasus sembuh sebanyak 30.403 orang.

Padillah juga menyampaikan adanya tambahan pasien COVID-19 meninggal dunia sebanyak sembilan orang dengan rincian empat orang di Balikpapan, tiga orang di Bontang dan sisanya di Berau dan Paser.

"Jumlah keseluruhan pasien meninggal dunia sebanyak 955 orang, sedangkan pasien yang masih menjalani perawatan medis sebanyak 6.613 orang," beber Padillah.(antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Pertambahan kasus positif COVID-19 di Kaltim sudah terkadi dalam sepekan terakhir.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News