Pertamina Ambil Bagian dalam Transisi Energi, Ini Proyek yang Ditawarkan

Pertamina Ambil Bagian dalam Transisi Energi, Ini Proyek yang Ditawarkan
Task Force Energy Sustainability and Climate Business 20 bersama Kemenlu mengadakan virtual business meeting bertajuk B20 Indonesia: Partners in Energy Transition. Pertamina ambil bagian dalam kegiatan ini dengan menampilkan proyek unggulannya. Foto: Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Task Force Energy Sustainability and Climate (TF ESC) Business 20 (B20) dan Kemenlu menggelar virtual business meeting bertajuk B20 Indonesia: Partners in Energy Transition.

Kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti rencana transisi energi Indonesia dari perspektif sektor riil dan menawarkan kerja sama proyek transisi energi.

Pertamina mengambil bagian dalam kegiatan ini dengan menawarkan proyek unggulannya.

Yakni, proyek ekosistem mobil listrik dan bioetanol yang memanfaatkan limbah kelapa sawit.

Pertemuan ini dihadiri 340 peserta dari perwakilan negara G20 untuk memancing minat berinvestasi di Indonesia pada Jumat (1/4).

Sekjen Kemenlu Cecep Herawan dalam sambutannya menegaskan komitmen Presidensi Indonesia di G20 untuk menciptakan hasil konkret yang akan dirasakan masyarakat luas.

Selain itu, merealisasikan potensi kerja sama dengan negara-negara G20 di bidang transisi energi.

“Kami harus menunjukkan bahwa forum G20 bisa memberikan keuntungan dan manfaat untuk semua,” ujar Cecep.

Pertamina mengambil bagian dalam transisi energi baru dan terbarukan dengan menawarkan proyek unggulan mobil listrik dan bioetanol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News