Pertamina Borong 20 PROPER Emas dan Raih Green Leadership dari KLHK

Pertamina Borong 20 PROPER Emas dan Raih Green Leadership dari KLHK
PT Pertamina (Persero) bersama beberapa anak usahanya berhasil meraih 20 penghargaan kategori PROPER Emas dari KLHK yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (29/12). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) bersama beberapa anak usahanya berhasil meraih 20 penghargaan kategori PROPER Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Tak hanya itu, KLHK juga memberikan penghargaan kepada Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati sebagai Green Leadership Utama sebagai pimpinan tertinggi perusahaan yang perusahaannya memperoleh peringkat emas.

Dirut Pertamina Nicke Widyawati dinobatkan sebagai Green Leadership Utama, karena dinilai telah berhasil mengelola energi baru terbarukan.

Selain itu juga dinilai berhasil mengelola air secara bertanggung jawab dan tersedia untuk semuanya, mengelola sumber daya alam serta masyarakat yang terkena dampak dari aktivitas produksi dan jasa, mengelola limbah dengan baik, lingkungan bebas dari pencemaran.

Kemudian dinilai berhasil membangun fisik infrastruktur untuk menjaga kesehatan ekosistem dan komunitasnya, serta memenuhi kebutuhan masyarakat dibidang kesehatan, memperlakukan secara adil dan tidak diskriminasi.

Penganugerahan PROPER Emas dan Green Leadership ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (29/12).

Dalam penganugerahan ini, Pertamina grup meraih 20 penghargaan PROPER Emas dari total 51 perusahaan.

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan penghargaan PROPER ini ditujukan untuk mendorong setiap aktivitas bisnis industri bukan hanya sekedar pemenuhan ketaatan peraturan lingkungan hidup, tetapi juga untuk melakukan praktik bisnis yang berkelanjutan dengan menerapkan ekonomi hijau.

PT Pertamina (Persero) bersama beberapa anak usahanya memborong 20 penghargaan kategori PROPER Emas dari KLHK, simak daftarnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News