Pertamina Bukukan Laba Tertinggi, 45 Ribu Masyarakat Terima Manfaat Program TJSL

Pertamina Bukukan Laba Tertinggi, 45 Ribu Masyarakat Terima Manfaat Program TJSL
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati saat menyampaikan paparan dalam acara Media Briefing Capaian Kinerja 2022 yang berlangsung di Grha Pertamina, Jakarta pada Selasa (6/6). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina tidak hanya membukukan laba dan kinerja operasional yang tertinggi sepanjang sejarah pada 2022.

Sebagai BUMN energi di Indonesia, Pertamina juga memberikan manfaat bagi 45 ribu masyarakat yang berada di sekitar area operasi melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyampaikan Pertamina sebagai BUMN mempunyai tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas dengan mengusung tema 'energizing community sustainability'.

Menurut Nicke, Pertamina tidak hanya mengupayakan pertumbuhan keberlanjutan bagi perusahaan dan karyawan, melainkan juga bagi masyarakat.

Dari program TJSL tersebut, Pertamina dapat menjangkau lebih dari 17 ribu ibu dan anak (kesehatan), 14 ribu UMKM perempuan (kemandirian), 12 ribu kepala keluarga (Pangan Sosial), berhasil menyerap hingga 4 ribu tenaga kerja, memberdayakan 2.600 petani dan nelayan dan 500 lebih sahabat disabilitas, dan 1.500 pelajar (pendidikan).

“Kita harus mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama bisa sustainable living dan sustainable economy,” ujar Nicke Widyawati dalam acara Media Briefing Capaian Kinerja 2022 yang berlangsung di Grha Pertamina, Jakarta pada Selasa (6/6).

Nicke mengungkapkan, pada tahun 2022 program TJSL, baik program yang berkontribusi untuk pencapaian Sustainability Development Goals (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) dan program prioritas seluruhnya terlaksana dengan baik.

“Program TJSL seratus persen bisa terlaksanakan, kita bisa lihat ada tiga fase besar, yakni sustainable environment, sustainable education dan sustainable economy,” ujarnya.

Nicke Widyawati menyebutkan sebanyak 45 ribu masyarakat yang berada di sekitar area operasi melalui program TJSL Pertamina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News