Pertamina Dapatkan West Madura

Pertamina Dapatkan West Madura
Pertamina Dapatkan West Madura
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) akhirnya keluar sebagai pemenang dalam perebutan lapangan West Madura Offshore. Pemerintah memutuskan BUMN Migas itu sebagai operator utama di blok Madura dengan kepemilikan saham 80 persen, sementara Kodeco 20 persen.

Adapun CNOOC, perusahaan asal China memilih mundur. "Operator West Madura, Pertamina," kata Kepala BP Migas R Priyono di Jakarta, Kamis (5/5).

Priyono menyatakan, selaku badan pengatur hulu BP Migas, pihaknya tetap akan mengevaluasi kinerja Pertamina dalam pengelolaan Blok West Madura itu. Menurutnya, evaluasi itu agar Pertamina bisa menunjukan kinerja yang terbaik sehingga diharapkan dapat meningkatkan lifting dan produksi minyak dari blok tersebut.

Staf Ahli Menteri ESDM Kardaya Warnika mengatakan, bahwa kesepakatan ini tak berkaitan dengan rekomendasi dari BP Migas. Sedangkan untuk kontrak, akan berlaku selama 20 tahun.

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) akhirnya keluar sebagai pemenang dalam perebutan lapangan West Madura Offshore. Pemerintah memutuskan BUMN Migas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News