Pertamina Diminta Serahkan Seluruh Saham Pertagas ke PGN

Pertamina Diminta Serahkan Seluruh Saham Pertagas ke PGN
Pertamina Diminta Serahkan Seluruh Saham Pertagas ke PGN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan dikabarkan telah menginstruksikan pada direksi Pertamina untuk menyerahkan seluruh saham PT Pertagas ke PT Perusahaan Gas Negara (PGN).

Instruksi penyerahan seluruh saham Pertagas ke PGN itu tertuang dalam surat yang ditandatangani Dahlan pada 7 Mei 2014.

"Benar, bahwa menteri BUMN sebagai pemegang saham menginstruksikan direksi Pertamina untuk menyerahkan dengan segera seluruh saham Pertagas ke PGN. Instruksi tersebut dituangkan dalam surat yang ditandatangani Pak DI tertanggal 7 Mei 2014," ucap Presiden Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Ugan Gandar saat dihubungi, Jumat (9/5).

Di tempat terpisah, Direktur Utama PT Pertagas Niaga, Jugi Prajugio mengakui bahwa dirinya juga telah mendengar surat intruksi tersebut. Hanya saja, Jugi belum melihat secara langsung surat tersebut.

"Saya juga mendengar sepert itu, tapi belum lihat langsung surat dimaksud," terangnya.

Menteri BUMN Dahlan Iskan sebelumnya sempat menghentikan rencana akuisisi PT Pertagas oleh PT PGN.

Pasalnya, rencana akusisi tersebut banyak mendapat reaksi sejumlah kalangan. "PGN-Pertagas saya hentikan dulu pembicaraannya karena sudah bocor ke publik dan mengganggu semua pihak," kata Dahlan waktu itu.

Rencana akusisi tersebut dilakukan untuk memperkuat kedua perusahaan pelat merah itu agar tidak saling berseteru dalam mengelola gas. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan dikabarkan telah menginstruksikan pada direksi Pertamina untuk menyerahkan seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News