Pertamina Dorong Anak Muda Terus Berinovasi di Masa Pandemi

Pertamina Dorong Anak Muda Terus Berinovasi di Masa Pandemi
Senior Vice President Strategy and Investment PT Pertamina (Persero) Daniel Purba saat berbicara sebagai narasumber dalam pertemuan pemimpin muda nasional Kader Bangsa Fellowship Program Angkatan 9. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mendukung generasi muda untuk terus berinovasi di tengah berbagai keterbatasan yang disebabkan pandemi COVID-19.

Tingginya angka populasi melek digital membuat generasi penerus bangsa berpeluang besar menciptakan tren baru pascapandemi.

“Di situasi krisis pandemi Covid-19 ini, Pertamina mendorong anak muda, untuk memanfaatkan peluang dengan berinovasi dan berkreasi menggunakan teknologi yang ada menuju era baru. Mari kita bersama sama membangun Indonesia melalui peran kita bidang dimasing-masing,” kata Senior Vice President Strategy and Investment PT Pertamina (Persero) Daniel Purba dalam pertemuan pemimpin muda nasional Kader Bangsa Fellowship Program Angkatan 9.

Selain mendorong kolaborasi anak muda, Pertamina juga berkomiten mengambil peran mengembangkan produksi energi terbarukan di tengah pandemi ini.

Produksi energi terbarukan sendiri sudah mencapai 20 ribu megawatt.

Hal ini dilakukan Pertamina sebagai upaya mendukung pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Perusahaan milik negara tersebut telah menargetkan pertumbuhan energi terbarukan berkapasitas mencapai sebesar 1,1 GigaWatt pada 2026 mendatang.

“Energi baru dan terbarukan adalah masa depan bisnis Pertamina, karena itu pengembangan panas bumi sebagai salah satu sumber alternatif dan bersih merupakan salah satu yang perlu didukung dan didorong untuk terus tumbuh secara berkelanjutan,” ujar Daniel.

PT Pertamina (Persero) mendukung generasi muda untuk terus berinovasi di tengah berbagai keterbatasan yang disebabkan pandemi COVID-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News