Pertamina EP Asset 4 Fokus Bagikan CSR Bidang Pertanian.

Pertamina EP Asset 4 Fokus Bagikan CSR Bidang Pertanian.
Masyarakat mengikuti pelatihan di bidang pertanian yang menjadi konsen Pertamina EP Asset 4

jpnn.com - Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Bajo, Kecamatan Kedungtuban, Cepu, Pertamina Asset 4 Cepu Field kembali menyelenggarakan kegiatan CSR. Fokus utamanya tetap pada sektor pertanian. Itu tidak lepas dari status desa tersebut yang menjadi lumbung padi di Kabupaten Blora.

Melalui program yang diberi nama Budidaya Pertanian Sehat Ramah Lingkungan Berkelanjutan, Pertamina memberikan pelatihan secara  komprehensif berupa budidaya tanaman sayuran organik, tanaman obat keluarga, dan System of Rice Intensification (SRI organik)

Kegiatan ini diagendakan akan berjalan selama 1 tahun dengan pendampingan dari yayasan yang berpengalaman di bidangnya. Program tersebut diharapkan dapat diterima dengan baik dan semakin meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

Cepu Field Manager Afwan Daroni yang hadir pada saat pembukaan acara pelatihan menyampaikan hal itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di wilayah operasi ring 1. “Kami sadar bahwa Pertamina EP tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan dari masyarakat dan pemerintah atas kelancaran operasional Perusahaan dalam meningkatkan ketahanan energi Indonesia. Dengan program ini diharapkan muncul peluang keberlangsungan hidup masyarakat dengan adanya peningkatan ekonomi dan keberlangsungan sumber daya alamnya,” terangnya. (JPNN/pda)

Kami sadar bahwa Pertamina EP tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan dari masyarakat dan pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News