Pertamina Field Rantau Kejar Produksi 3.500 Bph

Pertamina Field Rantau Kejar Produksi 3.500 Bph
Pertamina Field Rantau Kejar Produksi 3.500 Bph

jpnn.com - JAKARTA – PT Pertamina EP Field Rantau mengejar penambahan produksi minyak hingga 3.500 barel per hari (bph) tahun ini. Target anak usaha Pertamia di bidang hulu migas ini diyakini bakal tercapai mengingat ada 5 tambahan sumur baru sehingga bisa menambah jumah produksi. Tambahan sumur tersebut yaitu P 251, P 413, P 258, P 253, dan P80.

“Dari 5 sumur tersebut akan ada penambahan sekitar 140 bph, dan insya Allah target 3.500 bph di bulan April optimis bisa tercapai,” kata Rantau Field Manager Agus Amperianto di Jakarta, Kamis (10/4)

Untuk mengintensifkan kinerja produksi, Pertamina EP menggelar rapat kordinasi lintas Field yang membahas masalah produksi minyak dan gas serta rencana kerja. Agus mengatakan, rapat yang digelar setiap satu minggu sekali tersebut membahas tentang sasaran Rantau untuk bulan April ini.

“Sampai hari ini Field Rantau memproduksi 3.302 bph dan kami siap menjalankan perintah GM Asset 1  untuk menambah 98 bph lagi, karena sesuai arahan Production & Operation Director target di Rantau adalah 3.400 bph,” sebutnya.

Mengoptimalkan monitoring produksi di Field Rantau, secara khusus GM 1 memerintahkan kepada tim operasi dan produksi setiap 6 jam melaporkan pemompaan dari stasiun pengumpul  ke P3 dan dilaporkan ke field manager.

“Tujuannya adalah agar tidak terkejut ketika mengetahui jumlah angka produksi yang naik turun secara mendadak,” ucapnya. (lum/Indopos)


Berita Selanjutnya:
Harga Emas Antam Turun

JAKARTA – PT Pertamina EP Field Rantau mengejar penambahan produksi minyak hingga 3.500 barel per hari (bph) tahun ini. Target anak usaha Pertamia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News