Pertamina Gaet Anak Muda Peduli Lingkungan Lewat Sekolah Energi Berdikari di SMKN 2 Dumai

Pertamina Gaet Anak Muda Peduli Lingkungan Lewat Sekolah Energi Berdikari di SMKN 2 Dumai
Pertamina bersama Subholding Refining & Petrochemical, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai meluncurkan program Sekolah Energi Berdikari di SMKN 2 Dumai, Senin (30/10). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, DUMAI - Pertamina terus menunjukkan aksi nyata dalam mempersiapkan generasi muda peduli lingkungan melalui berbagai program inisiatif proaktif.

Salah satunya melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk Sekolah Energi Berdikari (SEB) yang dilaksanakan Pertamina bersama Subholding Refining & Petrochemical, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai di SMK Negeri 2 Dumai, Senin (30/10).

Sekolah Energi Berdikari yang diluncurkan dengan mengangkat tema 'Energizing Sustainable Community' ini bertujuan mendukung keterlibatan sekolah dan generasi muda dalam keberlanjutan lingkungan (environmental sustainability).

Selain itu, mendorong mereka untuk memberikan dampak yang lebih besar ke masyarakat sekitar melalui edukasi dan penggunaan energi terbarukan.

General Manager (GM) PT KPI Unit Dumai Didik Subagyo mengatakan program SEB ini sejalan dengan upaya Pertamina dalam mendukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk mengimplementasikan nilai-nilai Adiwiyata ke lembaga-lembaga pendidikan.

“Program ini juga sejalan dengan komitmen Pertamina dalam pengimplementasian Environmental, Social, and Governance (ESG) serta Sustainability Development Goals (SDGs) poin empat yaitu pendidikan berkualitas, poin tujuh yaitu energi bersih dan terjangkau, dan poin 13 penanggulangan perubahan iklim,” jelas Didik Subagyo, Selasa (7/11).

Tiga pilar dalam program SEB Energizing Sustainable Community ini meliputi kegiatan edukasi yang terdiri dari sharing session dan Perwira Pertamina Class, inovasi berupa pemasangan solar panel, serta keterlibatan komunitas, berupa upcycling competition & expo.

Wali Kota Dumai yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Yusrizal mengatakan program SEB berperan mendukung pemerintah dan menciptakan keberlanjutan bagi generasi masa depan yang peduli lingkungan.

Pertamina bersama PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai meluncurkan program Sekolah Energi Berdikari di SMKN 2 Dumai, Senin (30/10)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News