Pertamina, HK & Waskita Bersinergi Bangun SPBU di Jalan Tol

Pertamina, HK & Waskita Bersinergi Bangun SPBU di Jalan Tol
Ilustrasi SPBU. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina bersinergi dengan PT Hutama Karya dan PT Waskita Karya untuk membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pada rest area atau Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) Jalan Tol.

Sinergi itu dilakukan untuk memperluas layanan BBM di jalur tol.

Sinergi tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman antara Pertamina dengan Waskita Karya dan kesepahaman antara Pertamina dengan Hutama Karya.

Dua Nota Kesepahaman itu ditandatangani di Kantor Kementerian BUMN pada Senin (3/12) oleh Direktur Pemasaran Ritel PT Pertamina Mas'ud Khamid dengan Direktur Human Capital dan Pengembangan PT Hutama Karya Putut Ariwibowo, dan Direktur Operasi II PT Waskita Karya Bambang Rianto.

Seremoni penandatanganan ini juga disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro, dan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

Rini menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina, Waskita Karya dan Hutama Karya, serta Jasa Marga yang sudah lebih dulu menandatangani Nota Kesepahaman serupa dengan Pertamina.

"Sinergi ini sebagai bentuk peran aktif BUMN dalam menjamin pelayanan BBM di sepanjang jalan tol. Tak lupa juga, sekali lagi saya ingatkan, BUMN juga harus bersinergi dalam membina dan mengelola UMKM pada setiap rest area sehingga produknya memiliki daya saing, dan kualitas hidup masyarakat setempat pun bisa menjadi lebih baik berkat adanya jalan tol,” kata Rini.

Rest area yang dilengkapi dengan SPBU, nantinya akan dibangun dengan konsep yang nyaman dan menarik bagi pengguna jalan tol. Rest area nantinya tidak hanya untuk mengisi BBM dan istirahat, pada saatnya nanti bisa menjadi salah satu titik poin untuk pertemuan-pertemuan bisnis.(chi/jpnn)


Rest area yang dilengkapi dengan SPBU, nantinya akan dibangun dengan konsep yang nyaman dan menarik bagi pengguna jalan tol.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News