Pertamina Ingin Jatim, Bentuk Konsorsium WMO

Pertamina Ingin Jatim, Bentuk Konsorsium WMO
Pertamina Ingin Jatim, Bentuk Konsorsium WMO
JAKARTA-  PT Pertamina  menginginkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur membentuk konsorsium badan usaha milik daerah untuk pengelolaan Blok West Madura Offshore (WMO).  Konsorsium BUMD tersebut mewakili Pemprov Jatim, Kabupaten Bangkalan, dan Kabupaten Gresik.

"Jangan jalan sendiri-sendiri. Mereka harus bersatu membentuk konsorsium dan selanjutnya mewakili daerah Jatim melakukan negosiasi dengan Pertamina," kata  Juru Bicara Pertamina M. Harun di Jakarta.

   

Senada anggota Komisi VII DPR Dito Ganinduto yang mengatakan, Pemprov Jatim, Pemkab Bangkalan, dan Pemkab Gresik sebaiknya duduk bersama untuk membentuk satu konsorsium.  "Jangan gontok-gontokan. Karena investor bakal ragu," katanya.

Dito bisa memahami keinginan daerah ikut mengembangkan West Madura.  "Namun, mesti sesuai aturan yang berlaku," ujarnya. Harun mengatakan, sebenarnya, tidak ada aturan yang mewajibkan Pertamina menawarkan hak partisipasi (participating interest/PI) West Madura kepada daerah.

JAKARTA-  PT Pertamina  menginginkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur membentuk konsorsium badan usaha milik daerah untuk pengelolaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News