Pertamina Kerahkan 40 Bus untuk Dukung 'Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022'

Pertamina Kerahkan 40 Bus untuk Dukung 'Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022'
Pertamina ikut mendukung program mudik gratis yang dilaksanakan Kementerian BUMN, yaitu 'Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022' dengan mengerahkan 40 bus, Rabu (27/4). Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina Group turut berpartisipasi menyukseskan program 'Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022'.

Pada program Kementerian BUMN tersebut, Pertamina menyediakan 40 bus dengan pilihan 10 rute dan total 1.600 pemudik yang berangkat dari Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta menuju kota tujuan.

Program mudik gratis ini merupakan kolaborasi 25 perusahaan BUMN dengan menyediakan 510 bus dan 24 kereta api yang akan memberangkatkan kurang lebih 40 ribu pemudik, dengan puncak acara pelepasan (flag off) oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Program ini merupakan jawaban dari antusiasme masyarakat dalam melaksanakan perjalanan mudik Lebaran 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan mudik gratis ini bentuk koordinasi antar-BUMN mendukung arahan Presiden Joko Widodo melayani para pemudik.

Dia berharap kegiatan ini bisa berjalan aman dan lancar.

"Ini adalah amanah bagaimana pejabat publik harus bisa melayani rakyatnya dengan baik. Mudah-mudahan perjalanan mudiknya aman dan nyaman. Jangan lupa jaga protokol kesehatan juga, sama-sama kita jaga," kata Erick saat pelepasan rombongan mudik di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (27/4).

Erick berharap para pemudik tetap menjaga keamanan dan bersabar selama di perjalanan, terutama jika terjadi kemacetan.

Pertamina ikut mendukung program mudik gratis yang dilaksanakan Kementerian BUMN, yaitu 'Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022'

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News