Pertamina Kosongkan SPBU di Jalur Demo

Pertamina Kosongkan SPBU di Jalur Demo
Pertamina Kosongkan SPBU di Jalur Demo
JAKARTA - Meningkatnya eskalasi demontrasi menentang rencana kenaikan harga BBM subsidi membuat Pertamina waspada. Sebagai penyalur BBM subsidi, Pertamina pun mengambil langkah-langkah pengamanan suplai BBM.

      

Vice President Komunikasi PT Pertamina Mochamad Harun mengatakan, karena maraknya aksi penyegelan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) oleh demosntran, maka Pertamina akan melakukan penutupan SPBU yang berada di jalur demonstrasi. "Untuk safety (keamanan, Red), SPBU di jalur demo akan kami kosongkan," ujarnya, Senin (26/3).

      

Menurut Harun, penutupan SPBU tersebut harus dilakukan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi aksi anarkis di SPBU. Karena itu, Pertamina sangat berharap agar aksi demonstrasi tidak sampai mengganggu jalur distribusi BBM. "Untuk masyarakat, kami himbau agar mengisi BBM di SPBU yang jauh dari jalur demonstrasi," katanya.

Harun mengatakan, kenaikan harga BBM subsidi merupakan kebijakan politik yang diputuskan oleh pemerintah dan DPR, adapun Pertamina hanya bertugas menyalurkan dan mendistribusikan BBM. "Kalau distribusi BBM terganggu, yang susah rakyat juga," ucapnya.

JAKARTA - Meningkatnya eskalasi demontrasi menentang rencana kenaikan harga BBM subsidi membuat Pertamina waspada. Sebagai penyalur BBM subsidi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News