Pertamina Pastikan Masyarakat Sekitar Tidak Terdampak Insiden Tangki di Kilang Cilacap

Pertamina Pastikan Masyarakat Sekitar Tidak Terdampak Insiden Tangki di Kilang Cilacap
Pertamina memastikan kondisi masyarakat di sekitar insiden terbakarnya salah satu area tangki atau bundwall di Kilang Cilacap aman dan tidak terdampak. Ilustrasi: Pertamina

jpnn.com, CILACAP - Pertamina memastikan kondisi masyarakat di sekitar insiden terbakarnya salah satu area tangki atau bundwall di Kilang Cilacap aman dan tidak terdampak.

Area Manager Communication, Relations, dan CSR, Kilang Pertamina Cilacap Hatim Ilwan mengungkapkan lokasi area tangki yang terbakar berada jauh dari pemukiman warga.

"Kebakaran terjadi di salah satu area tangki penyimpanan yang lokasinya berada jauh di dalam kompleks kilang, bukan kilang atau pabrik pengolahannya. Penyebab kebakaran belum diketahui," ujar Hatim pada konferensi pers yang langsung diselenggarakan (11/6).

Menurutnya, pada saat terbakar, tangki di area bundwall hanya berisikan 1/3 produk Benzene atau sebanyak 1.100 barel dari kapasitas tanki 3.000 barel. Benzene adalah produk kilang yang merupakan bahan dasar untuk petrochemical, tidak terkait dengan produk BBM atau LPG.

"Saat terjadi kebakaran, Kilang Cilacap juga masih dapat beroperasi normal, dan Pertamina memastikan pasokan BBM serta LPG tidak akan terganggu," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rahman memastikan kebakaran ini tidak berdampak pada masyarakat sekitar karena titik kebakaran berada jauh dari pemukiman.

“Masyarakat tidak perlu panik dan khawatir,” katanya.

Wabup juga menyampaikan tim pemadam kebakaran Pertamina Cilacap secara profesional melakukan tugasnya.

Pertamina memastikan kondisi masyarakat di sekitar insiden terbakarnya salah satu area tangki atau bundwall di Kilang Cilacap aman dan tidak terdampak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News