Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Bagi Masyarakat di Kalimantan Aman Jelang Pemilu

Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Bagi Masyarakat di Kalimantan Aman Jelang Pemilu
Pertamina siaga penuh mengamankan pasokan energi sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan Pemilu damai. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, BALIKPAPAN - PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran BBM dan LPG Masa Pemilihan Umum 2024 yang aktif sejak 5 Februari lalu.

Tujuan dibentuknya Satgas Pemilu yang bertugas hingga 18 Februari 2024, yaitu untuk memonitor penyaluran dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan liquified petroleum gas (LPG) serta memastikan ketersediaan stok BBM dan LPG tersedia bagi masyarakat di Kalimantan.

Hal tersebut diungkapkan Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra dalam keterangan resminya yang diterima, Selasa (13/2).

Arya menyampaikan Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan mencatat selama periode 1 Januari hingga 10 Februari 2024, rerata konsumsi BBM di wilayah Kalimantan untuk produk Gasoline (Pertalite dan Pertamax Series) sekitar 7.867 kilo liter (KL) per hari.

Untuk produk Gasoil (Solar dan Dex Series) sekitar 3.134 KL per hari, dan rerata konsumsi untuk LPG sekitar 1.564 MT per hari.

Sedangkan ketahanan hari akumulatif stok per tanggal 11 Februari 2024 ini untuk BBM jenis Gasoil sekitar 10 hari, Gasoline sekitar 13 hari dan LPG sekitar 6 hari.

"Hal ini menunjukkan bahwa kondisi stok mencukupi dan dalam keadaan aman,” ujar Arya.

Arya pun berpesan kepada masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersediaan BBM dan LPG.

Satgas bentukan Pertamina akan terus memastikam stok BBM dan LPG bagi masyarakat di Kalimantan aman menjelang Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News