Pertamina Raih Rekor MURI Pemrakarsa Alat Bantu Disabilitas Terbanyak

Pertamina Raih Rekor MURI Pemrakarsa Alat Bantu Disabilitas Terbanyak
Foto: Pertamina for JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG – PT Pertamina (Persero) berhasil mencatatkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai pemrakarsa dan penyelenggara alat bantu bagi penyandang disabilitas terbanyak. Rekor yang diberikan MURI kepada SME & SR Partnership Program Pertamina tersebut, didasari atas penyaluran 11.000 alat bantu disabilitas ke sejumlah Provinsi Indonesia.

Damian Awan Rahargo, Deputy Manager MUI, menyampaikan bahwa rekor yang dipecahkan oleh program Pertamina ini merupakan peristiwa superlatif dalam kategori sosial, sehingga layak untuk dihargai. MURI pun memberikan piagam penghargaan atas kepedulian dan dedikasi Pertamina terhadap penyandang disablilitas.

“Ini adalah pencapaian luar biasa yang dilakukan Pertamina dalam mendedikasikan kepeduliannya terhadap para penyandang disabilitas. Semoga hal ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita penyandang difabel,” tutur Awan.

Coordinator SME dan SR PP Pertamina, Wahyu Suswinto, mengaku bahagia atas penghargaan yang diberikan MURI. Bahkan menurutnya penghargaan ini sekaligus hadiah ulang tahun bagi Pertamina. “Menurut saya ini adalah kado ulang tahun untuk Pertamina yang ke-56,” ungkapnya gembira. 

Menurut Wahyu, program yang digulirkan ini tidak bertujuan untuk mengejar penghargaan sebanyak-banyaknya tetapi, dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap penyandang difabel supaya dapat mandiri, berkarya, dan setara tanpa perbedaan.

“Mudah-mudahan program ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan BUMN lainnya, karena yang diberikan Pertamina adalah pemberdayaan yang tepat dan tidak salah sasaran,” jelasnya usai acara Bakti Sosial Akbar dan Penganugerahan Rekor MURI  di Auditorium PSBN Wyata Guna, Jalan Pajajaran, Bandung, Selasa (12/11).

Dirjen Kementrian Sosial RI, Nahar, mendukung program Pertamina dalam mendorong masyarakat difabel. “Tentunya ini merupakan bagian dari upaya kita untuk saling peduli. Agar mereka, (masyarakat difabel) bisa beraktifitas secara bebas tanpa ada yang menghambatnya,” ujarnya.

Sebagai BUMN yang peduli akan kebutuhan penyandang disabilitas, PT Pertamina (Persero) membantu dalam pemberian alat bantu untuk semua penyandang disabilitas seperti tunanetra, tunarungu, tunadaksa, tunagrahita, tunalaras dan celebral palsy. (EGHA)


BANDUNG – PT Pertamina (Persero) berhasil mencatatkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai pemrakarsa dan penyelenggara alat bantu bagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News