Pertamina Siap Mendistribusikan 100 Ton Oksigen Bantuan Pemerintah India

Pertamina Siap Mendistribusikan 100 Ton Oksigen Bantuan Pemerintah India
Pemerintah India mengirim bantuan100 ton liquid oksigen yang dikemas dalam 5 ISO Tank berkapasitas masing-masing 20 ton kepada Indonesia, saat tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Sabtu (24/7). Foto: Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia baru saja menerima 100 ton liquid oksigen yang dikemas dalam 5 ISO Tank berkapasitas masing-masing 20 ton bantuan Pemerintah India.

Bantuan itu tiba pada Sabtu (24/7) melalui Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Serah terima bantuan dari Pemerintah India kepada Pemerintah Indonesia dihadiri oleh Duta Besar India untuk Indonesia, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kesehatan, Pertamina, jajaran TNI, Pelindo dan Bea Cukai.

Duta Besar India untuk Indonesia H.E. Mr. Manoj Kumar Bharti merasa senang bisa membantu Indonesia dengan membawa 100 Ton oksigen dan sekitar 300 konsentrat oksigen. Ini adalah bentuk persahabatan antar kedua Negara.

“Saya tahu bahwa ini bukanlah jumlah yang banyak, tetapi setidaknya inilah bantuan dari rakyat dan dari Pemerintah India," ujar Manoj.

Menurut Manoj, momentum ini merupakan wujud persahabatan dan kerja sama. Tidak hanya dalam memerangi krisis, tetapi India dan Indonesia juga bisa bekerja sama di banyak bidang lainnya.

“Saya berharap kami dapat melanjutkan kolaborasi di masa depan,” ucap Manoj.

Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Mulyono mengatakan dengan tambahan 5 unit ISO Tank itu, Pertamina juga telah menyediakan 5 unit truk lengkap dengan bed trailer serta awak pengemudi yang siap mendistribusikan oksigen sesuai koordinasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Pertamina menyediakan 5 unit truk lengkap dengan bed trailer serta awak pengemudi untuk mendistribusikan oksigen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News