Pertamina Siapkan 7 Tanker

Untuk Stok BBM Lebaran

Pertamina Siapkan 7 Tanker
Pertamina Siapkan 7 Tanker
JAKARTA-PT Pertamina (persero) mempersiapkan 7 kapal tanker tambahan untuk menjaga keamanan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang hari raya Idul Fitri. Direktur Utama Pertamina Ari Hernanto Soemarno mengatakan tanker tersebut untuk menyimpan BBM guna memasoknya ke SPBU-SPBU jika terjadi kekosongan.

"Kalau ada keterlambatan pasokan BBM ini bisa masuk. ini kita sudah antisipasi,"ujar dia saat konferensi pers di SPBU CoCo HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat, (19/09). Menurut dia, sesungguhnya pemesanan 7 tanker memang telah direncanakan sebelumnya. Pasalnya, kata dia, perseroan hanya memiliki 31 buah tanker penampungan minyak.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Faisal menuturkan pihaknya juga tengah memesan tiga buah tanker dengan kapasitas 80.000 barel.Disamping itu, jelas Faisal, guna mengamankan pasokan BBM volume impor akan ditambah 1,5 juta barel dari biasa hanya 2,3 juta barel menjadi 3,8 juta barel. Hal ini, tambah dia, karena konsumsi premium akan meningkat terutama pada H-1 Lebaran.Sedangkan untuk stok LPG, tambah dia, Pertamina menyediakanstok 99.427 metrik ton dengan sebaran penyimpanan dikilang 2.409 MT, Port Gasdom 31.160 MT, Kapal 7.500 MT, Tanki Uban 32.858 MT serta di Floating Storage Offshore Balongan 25.500 MT. (wid)

 

JAKARTA-PT Pertamina (persero) mempersiapkan 7 kapal tanker tambahan untuk menjaga keamanan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang hari raya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News