Pertamina Siapkan USD 1 Miliar

Untuk Kelola Blok Migas WMO

Pertamina Siapkan USD 1 Miliar
Pertamina Siapkan USD 1 Miliar
SURABAYA - Meski masih menunggu kepastian akan sikap pemerintah terkait dengan hak pengelolaan Blok Migas West Madura Offshore (WMO), Pertamina sudah menyisihkan anggaran belanja modalnya sebagai investasi di proyek tersebut. Dana dari perusahaan pelat merah tersebut tak terbatas pada WMO saja, namun juga pada blok migas yang pengelolaannya akan berakhir dalam jangka beberapa tahun ke depan.

Dirut Pertamina Karen Agustiawan mengaku, hingga Senin pagi (25/4), pihaknya belum mengetahui sikap Kementerian ESDM dan BP Migas, terkait pengelolaan lapangan Migas yang pada 7 Mei 2011 atau setelah 30 tahun kontrak kerja sama dilakukan akan berakhir.

"Saya belum tahu (hasilnya penentuan pengelolaan Blok WMO, Red)," katanya kemarin, seusai pencanangan batu pertama Laboratorium Basic Science di Universitas Airlangga, Surabaya, yang merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) Pertamina.

Tak hanya Blok Migas WMO yang diminati oleh Pertamina. Pertamina juga meminta pemerintah memberikan hak untuk mengelola semua Production Sharing Contract (PSC) yang akan berakhir pada 2011 dan seterusnya. "Semua blok yang akan selesai sudah kami ajukan (hak untuk mengelolanya, Red)," tegasnya.

SURABAYA - Meski masih menunggu kepastian akan sikap pemerintah terkait dengan hak pengelolaan Blok Migas West Madura Offshore (WMO), Pertamina sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News