Pertamina Sobat Bumi Hijaukan Kampus Unpad Jatinangor

Pertamina Sobat Bumi Hijaukan Kampus Unpad Jatinangor
Direktur Hulu Pertamina M. Husen. Foto: ist

jpnn.com - PERTAMINA melakukan penanaman 7.000 bibit pohon di wilayah kampus Universitas Padjadjaran (Unpad), Jatinangor. Kegiatan menabung pohon ini merupakan salah satu bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) Pertamina Sobat Bumi dan juga salah satu rangkaian menyambut hari jadi Pertamina ke 56.

Penanaman dilakukan secara simbolis oleh Direktur Hulu Pertamina , M. Husen, bersama Rektor Unpad, Ganjar Kurnia, beserta jajarannya, pada Kamis, (14/11). Dalam kesempatan tersebut Rektor Unpad, Ganjar Kurnia mengungkapkan rasa terimakasih atas prakasa yang dilakukan Pertamina tersebut.

“Penanaman pohon ini sejalan dengan Pola Ilmiah Pokok Unpad dalam Bina Mulia Hukum dan Lingkungan Hidup, yang menjadi bagian integral Unpad. Kita akan optimalkan apa yang dititipkan Pertamina ini untuk kampus keseluruhan,” kata Ganjar Kurnia dalam sambutannya.

Adapun 7.000 bibit pohon yang disumbangkan terdiri dari dua jenis spesies yakni bambu dan beberapa jenis pohon keras yang terdiri dari  3.330 pohon bambu, dan 4600 pohon Mahoni, Salam, Rasamala dan Kiara Hujan.

Direktur Hulu Pertamina, Muhamad Husen mengungkapkan bahwa kegiatan ini bukan semata-mata kegiatan menanam bibit poho, namun menabung pohon. Selain di kampus Unpad, program serupa  digulirkan pula di kampus-kampus lainnya di Indonesia dengan total 20 juta bibit pohon. Sejak awal program ini bergulir, tercatat sudah 48 juta pohon berhasil ditanam oleh Pertamina Sobat Bumi. “Targetnya di 2015 kami ingin menanam hingga 100 juta pohon,” ucap Husen. (JPNN)

PERTAMINA melakukan penanaman 7.000 bibit pohon di wilayah kampus Universitas Padjadjaran (Unpad), Jatinangor. Kegiatan menabung pohon ini merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News