Pertamina Stop Pengendalian BBM Subsidi

Pertamina Stop Pengendalian BBM Subsidi
Pertamina Stop Pengendalian BBM Subsidi
JAKARTA - Pembatasan distribusi bahan bakar minyak (BBM) subsidi oleh Pertamina berbuah gejolak sosial akibat kelangkaan di berbagai daerah. Pertamina pun mengalah, langkah pengendalian kini distop.

VP Corporate Communication PT Pertamina Ali Mundakir mengatakan, langkah pembatasan sebenarnya dimaksudkan untuk menjaga agar kuota BBM bersubsidi sebesar 44,04 juta kiloliter (KL) tidak terlampaui.

Namun, langkah tersebut berakibat terjadinya kelangkaan BBM di berbagai daerah. Masyarakat yang harus antri berjam-jam untuk mendapatkan BBM bersubsidi mulai tidak sabar dan dikhawatirkan akan terjadi gejolak sosial yang bisa mengganggu ketertiban nasional.

"Karena itu, langkah kitir (pengendalian) BBM bersubsidi kami hentikan per 25 November (kemarin, Red). Dengan demikian, pasokan BBM akan kembali normal agar tidak terjadi kelangkaan," ujarnya kemarin (25/11).

JAKARTA - Pembatasan distribusi bahan bakar minyak (BBM) subsidi oleh Pertamina berbuah gejolak sosial akibat kelangkaan di berbagai daerah. Pertamina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News