Curiga Ada Oknum Mainkan Daging Sapi

Curiga Ada Oknum Mainkan Daging Sapi
Curiga Ada Oknum Mainkan Daging Sapi
JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI)) menilai kelangkaan pasokan dan tingginya harga daging sapi di pasaran disebabkan oleh rekayasa untuk menuntut kenaikan kuota impor. Karena itu, pemerintah diminta konsisten untuk tidak melakukan impor kembali. Ini ditegaskan Ketua Komisi IV DPR M. Romahurmuziy pada INDOPOS di Jakarta, Minggu (25/11).

Dia mengatakan, terdapat oknum yang sengaja menyetop para pedagang menjual daging sapi. Karena itu, Komisi yang membidangi pertanian dan pangan itu sudah meminta pemerintah menjalankan kesimpulan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi IV, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (Nakkeswan Kemtan), serta asosiasi-asosiasi pada pekan lalu, agar tidak ada tambahan kuota daging dan bakalan pada 2012 ini.

"Pemerintah tidak boleh tunduk pada tuntutan tambahan importasi daging, karena krisis harga dan pasokan ini diduga rekayasa belaka. Ini dilakukan untuk menopang tuntutan kenaikan kuota impor, baik daging beku maupun bakalan, memanfaatkan alasan liburan Natal dan tahun baru," tegas Romahurmuziy.

Menurut politisi yang akrab disapa Romy ini, Komisi IV menemukan adanya selebaran yang ditandatangani seseorang yang meminta agar para pedagang daging DKI tidak menjual daging pada 15 sampai 18 November 2012. Sehingga hal ini mengindikasikan kelangkaan dan kenaikan harga karena rekayasa.

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI)) menilai kelangkaan pasokan dan tingginya harga daging sapi di pasaran disebabkan oleh rekayasa untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News