Pertamina Tambah Supply Point Pertamax Turbo di Sulteng

Pertamina Tambah Supply Point Pertamax Turbo di Sulteng
Dispenser bahan bakar minyak di SPBU yang menyediakan Pertalite, Pertamax dan Premium. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, SULAWESI TENGAH - PT Pertamina Marketing Operation Region VII menambah fasilitas supply point produk Pertamax Turbo untuk melayani kebutuhan BBM berkualitas tinggi di wilayah Sulawesi Tengah, yakni melalui supply point Terminal BBM (TBBM) Donggala, yang sebelumnya selama ini disuplai dari TBBM Makassar dengan jarak tempuh yang cukup jauh sekitar 831 KM.

Pasalnya, sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2017, Pertamax Turbo di wilayah Sulawesi Tengah telah mendapatkan sambutan yang positif.

Terbukti, penjualan Pertamax Turbo Sulawesi Tengah menduduki peringkat pertama dengan memberikan kontribusi pangsa pasar sebesar 43 persen atau 536 KL dari realisasi Pertamax Turbo di seluruh Sulawesi selama 2017.

Dengan telah tersedianya fasilitas supply point Pertamax Turbo di TBBM Donggala, diharapkan akan memastikan terjaganya stok Pertamax Turbo di seluruh SPBU wilayah Sulawesi Tengah, serta bisa menambah sebaran outlet SPBU yang menjual Pertamax Turbo di kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah.
 
“Mulai Maret 2018, Pertamina akan terus menambah SPBU yang menjual produk Pertamax Turbo di Kota Palu dan wilayah Sulawesi Tengah lainnya. Kami harap Pertamax Turbo akan terus mendapat respon positif di Sulawesi Tengah dan provinsi lainnya, karena sesuai komitmen kami yaitu menyediakan produk-produk BBM yang berkualitas bagi masyarakat,” ujar Manager Supply & Distribution MOR VII M. Hariyansyah.
 
Saat ini Pertamax Turbo telah dipasarkan di Kota Palu dengan harga Rp 10.800 per liter dan tersedia di enam SPBU yakni diantaranya; SPBU Jl. M. Yamin, Kota Palu; SPBU Jl. Bayouge, Kota Palu; SPBU Jl. Cumi-Cumi, Kota Palu; SPBU Jl. Yos Sudarso, Talise, Kota Palu; SPBU Jl. Lintas Sulawesi, Tawaeli, Kota Palu; serta SPBU Jl. Mensung, Parigi Moutong.(chi/jpnn)


Sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2017, Pertamax Turbo di wilayah Sulawesi Tengah telah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News